Rabu, 27 Oktober 2010

MENGELOLA KOMUNIKASI DALAM ORGANISASI

 Jumlah informasi diperusahaan besar lebih banyak daripada yang ada di perusahaan kecil. Meksi berbeda dalam volume, setiap perusahaan memperhatikan upaya penghematan biaya dengan manfaat aktivitas komunikasi semakin besar
*Mengurangi Jumlah Pesan
Membuat surat meski hanya satu helai memerlukan waktu dan sumber daya, sehingga perusahaan harus memperhatikan berapa banyak surat yang dikirim keluar
*Membuat Instruksi yang Jelas
Kesalahan komunikasi dapat dialami oleh setiap orang, meskipun demikian manajer mempunyai tanggung jawab khusus untuk menjadikan orang tahu dengan pasti yang harus dikerjakan.
*Alih Tanggung Jawab
 Melakukan tindakan lanjut dan mencari umpan balik merupakan dua faktor yang membantu kerja manajerial, bukan memaksakan kehendak kepada orang lain.
*Memberikan Pelatihan
 Sebuah perusahaan perlu memberikan semacam pelatihan kecakapan komunikasi kepada yang mewakili perusahaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar